WARTAPALA INDONESIA

UYE: Family Gathering Edukasi dan Santunan Anak Yatim Piatu

Caption foto: Simulasi penanganan pertama pada api saat terjadi kebakaran oleh  Satlakar Kota Surabaya. (WARTAPALA INDONESIA/ Yulianingsih)

Wartapalaindonesia.com, MOJOKERTO United Youth Earth atau biasa disebut UYE mengadakan anniversary ke-1 tahun pada Sabtu-Minggu, 2-3 Maret 2019 di villa Do’a Anak Yatim Sejahtera Bukit Jubel, Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten mojokerto. Anniversary ini mengusung tema Family Gathering Edukasi dan Santunan Anak Yatim Piatu.

Tujuan kita menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar komunitas sekaligus mengenalkan pada peserta yang hadir bahwa adik-adik di sana butuh kasih sayang dan santunan kita semua. Anniversary ini didukung oleh berbagai komunitas dan organisasi, salah satunya Tenun Culture.

Target peserta yang hadir dari masyarakat umum, komunitas dan organisasi yang dihadiri oleh sekitar 120 orang. Tokoh yang terlibat di kegiatan ini salah satunya adalah Hasyim selaku pengasuh pondok villa Do’a Anak Yatim Sejahtera dan Prayogi, koordinator Posko Bersama Relawan Surabaya.

Tak hanya memperingati hari jadi, tetapi juga ada edukasi tentang kewaspadaan pada kebakaran serta penanganan pertama pada api saat terjadi kebakaran dari Satlakar Kota Surabaya. Inti pesan dari masing-masing pembicara adalah pentingnya silaturrahmi dan kasih sayang antar sesama terutama pada anak yatim piatu. Tindak lanjut pasca kegiatan ini kita akan lebih memantapkan program-program sosial yang sudah diagendakan team UYE.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur acara ini berjalan dengan sukses meskipun banyak kendala dan sangat membahagiakan acara ini dihadiri banyak tamu undangan. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dengan diadakannya kegiatan Family Gathering Edukasi Serta Santunan Anak Yatim Piatu,” ucap Aryanto, Ketua Pelaksana

“Harapan saya, semoga dengan diadakannya acara seperti ini dengan tema sosial kemanusiaan, apalagi acara ini berhubungan langsung dengan anak yatim piatu yang benar-benar membutuhkan bantuan kita. Semoga bisa menumbuhkan kepedulian komunitas-komunitas yang lainnya,” kata Ayu, salah satu peserta.

Kontributor || Yulianingsih

Editor || Jelita Sondang

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: