II Outfest 2019 Resmi Dibuka, Ini Keseruan di Hari Pertama

Caption foto: Foto bersama di pembukaan II Outfest 2019, Sabtu (2/8). (WARTAPALA INDONESIA/ Vita Jayusman)

Wartapalaindonesia.com, JAKARTA – Kamis,1 Agustus 2019 Indonesia International Outdoor Festival (II Outfest) 2019 #3 Summit resmi dibuka. Kegiatan Festival Outdoor yang akan berlangsung selama empat hari di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan ini terlihat telah dipadati pengunjung sejak pukul 09.00 WIB.

Seminar “Indonesia Adventure Travel Trade Conference 2019 (Iattacon) menjadi pembuka di II Outfest 2019. Dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata (Anang Sutono), Ketua Iatta (Cahyo Alkantana) dan juga orang-orang yang berkecimpung di dunia pariwisata petualangan, seminar ini berfokus pada pengembangan pariwisata petualangan Indonesia dengan membangun destinasi yang lebih baik.

Booth-booth komunitas yang berjejer di area lapangan mendapat banyak perhatian dari pengunjung. Selain display yang ditampilkannya menawan, menarik serta unik booth komunitas juga banyak menawarkan keseruan yang bisa didapatkan seperti game lempar gelang, juga ada yang open grup untuk bergabung dengan komunitasnya.

Seperti di booth Komunitas Bascamp Backpaker Indonesia yang menawarkan untuk bergabung dengan komunitasnya melalui Grup Tellegramnya. Dimana grupnya sudah tersebar dengan anggota lebih dari 2000. Grup tersebut bisa mempertemukanmu dengan orang baru serta mendapatkan akses mudah seputar informasi daerah yang ingin atau akan dikunjungi.

Festival outdoor ini juga menyajikan banyak sekali keserua. Selain banyaknya gear outdoor atau perlengkapan berpetualang yang sedang discount, di sana juga tersaji food camp sajian jajanan serta wisata kuliner berjejer yang bisa bikin ngiler mulai dari bakso, kerak telor hingga ayam bakar.

Jadi saat sudah lelah berbelanja bisa langsung makan di sana tanpa harus keluar area. Seperti Bayu dari Bogor yang mengaku senang dan merasakan suasana berbeda dengan II Outfest tahun ini.

“Iya saya merasa senang bisa ke sini, kebetulan libur dan ada gear outdoor yang ingin dibeli, setelah belanja niatnya mau pulang langsung tapi pas keliling lagi liat ada jajanan dan makanan jadi mengurungkan niat untuk pulang apalagi tau Daniila Riyadi bintang tamu hari ini,” sahut Bayu yang sambil meneteng belanjaannya itu.

Dannila Riyadi menjadi bintang tamu di hari pertama ini, dan menjadi yang dinantikan para pengunjung karena suara indahnya. Dia berhasil menghipnotis para pengunjung dengan lantunan suaranya. Pengunjung yang tadinya capek jadi sedikit lebih seger lagi.

“Tadi sih ngantuk dan capek apalagi saya jaga di booth dari pagi, tapi pas Danilla nyanyi jadi seger lagi,” seru Bintang, salah satu penjaga booth komunitas yang juga turut meramaikan festival outdoor ini.

Hari pertama ditutup dengan keseruan serta harapan untuk heri esok lebih seru dan lebih heboh lagi. Semoga II Outfest 2019 berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan pastinya akan lebih banyak pengunjung lagi.

Kontributor || Vita Jayusman, WI 190036

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: