Bara Rimba Ikuti Workshop Phonegraphy dari FONKA

Suasana Workshop Phonegraphy di SMKN 1 Rengasdengklok, Karawang. (WARTAPALA INDONESIA/ Arip Munawir)

Wartapalaindonesia.com, KARAWANG – Puluhan peserta dari BARA RIMBA mengikuti workshop phonegraphy dari Komunitas Fotografer Handphone Karawang (FONKA) di SMKN 1 Rengasdengklok Karawang. Selain materi, praktik fotografi menggunakan kamera telepon seluler atau handphone (HP) ini juga dilakukan dalam acara tersebut.

Materi workshop yang dibawakan FONKA ini menjadi hal penting yang perlu diperhatikan para pelajar masa kini dalam menghasilkan karya fotografi yang baik.

“Dalam penyampaian materi kali ini para pelajar diharuskan tau dan mengerti bahwa memotret dengan baik itu tidak hanya menggunakan kamera digital modern ,tetapi  dengan menggunakan handphone ,kita juga dapat  menghasilkan foto dengan baik,” kata Pemateri Rio.

Di samping itu, para peserta dibuat tidak ragu untuk menggunakan handphone saat memotret. Pasalnya, di era saat ini kecanggihan teknologi kamera smartphone membuat hasil fotonya sudah sulit dibedakan dengan foto dari kamera digital dalam kondisi tertentu .

“Kami buat mereka agar tidak ragu dan malu saat memoto dengan HP, karena hasilnya pasti sama jika memahami tips dan trik dalam memoto,” lanjutnya.

Sementara, pada workshop ini para peserta diberi penjelasan mengenai cara memoto, menguasai komposisi, hingga genre foto .

Setelah workshop, para peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktekan cara memoto dengan menggunakan HP masing-masing.

Para pesertapun nampak antusias ketika mereka mempraktekan cara memoto bersama para pemateri.

“Sekarang saya memahami dan akhirnya  bisa memoto dengan menggunakan HP,” kata Aidah, salah satu peserta.

Selain menambah wawasan mengenai foto dengan kegiatan tersebut diharapkan para peserta mampu menghasilkan karya foto dengan alat bantu apapun.

Kontributor || Arip Munawir

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih

Foto bersama usai Workshop Phonegraphy.

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan