WARTAPALA INDONESIA

METALA Raih Juara Orienteering di Universitas Tidar

Atlet METALA (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) raih juara di event Lomba Tingkat Nasional Sulfur Orienteering Competition 8 (SOC 8) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Tidar, Magelang.

Lomba ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 November 2018 di Desa Muneng, Pakis, Magelang.

Orienteering adalah olahraga yang membutuhkan kemampuan dan keterampilan navigasi menggunakan peta dan kompas untuk menyelesaikan suatu lintasan dari titik kontrol satu ke titik kontrol lain dalam waktu sesingkat mungkin.

Event Lomba Tingkat Nasional SOC 8 ini dilaksanakan selama dua hari mulai hari Sabtu–Minggu tanggal 24-25 November 2018.

Hari pertama dilaksanakan Technical Meeting di salah satu ruang di Universitas Tidar yang membahas tentang tata cara, jenis, penilaian perlombaan, pembagian nomor dada, dan diskusi seputar lomba.

Hari kedua yaitu pelaksanaan Lomba Orienteering yang berlokasi di Desa Muneng, Pakis, Magelang dengan jenis perlombaan Score Event dan dilanjutkan Closing Ceremony yang diisi dengan acara musik yang menghibur di  Universitas Tidar.

Pelaksanaan lomba diawali dengan latihan fisik untuk menunjang kemampuan fisik, mental dan kemampuan bernavigasi menggunakan peta dan kompas. Dalam event ini terdiri dari 2 kategori yaitu Umum putra dan Umum putri.

Jenis perlombaan SOC 8 adalah Score Event dengan peta RBI di Desa Muneng, Pakis, Magelang dengan lokasi start dan finish di SDN 1 Muneng. Total peserta 35 tim umum putri sendiri terdiri dari 13 tim dan umum putra 22 tim.

METALA sendiri menurunkan 3 tim dan meraih Juara 1 Umum Putri tim MOC 3 yang mampu menyapu 14 point dari 20 point dengan total score 2110 atas nama Eliesya Fitri Wulandari dan Rika Budiarti.

Kemudian, Juara 2 Umum Putri  tim MOC 2 yang mampu menyapu 12 poit dari 20 point dengan total score 1850 atas nama Yuni Noor Hayati dan Galuh Shita Pratiwi dan Juara 1 Umum Putra yang menyapu 16 point dari 20 point dengan total score atas nama Hariyadi Lukman dan Daud Al Faruq. Waktu tempuh bersih 3 jam 30 menit dan waktu pinalti 30 menit, total score 3000.

“Selamat untuk para juara di SOC 8, event ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Mapala Sulfur, tak disangka atas perolehan yang diraih oleh atlet orienteering METALA bisa menduduki Juara 1 dan 2 di Umum Putri dan Juara 1 Umum Putra. Event ini juga sebagai batu loncatan di event selanjutnya, harapannya bisa meraih juara kembali,” jelas Attabik Ahmad, Ketua Umum METALA.

Kontributor || Humas Metala FEB UMS

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: